Iklan

Sketsa Bengawan
Friday, October 1, 2021, 15:54 WIB
Last Updated 2021-10-01T09:03:50Z
Pojok PituViewerViral

Harga Anjlok, Peternak Bagikan Telor Gratis



KEDIRI - Inilah pembagian telor gratis, yang dilaksanakan oleh para peternak yang tergabung dalam komunitas peternak layer (kpl) di desa sambi kecamatan ringinrejo kabupaten kediri, jumat pagi.

Pembagian dilakukan dengan cara drive thru, sehingga tidak sampai menimbulkan kerumunan. Warga yang masuk ke lokasi , tidak perlu turun dari kendaraannya, dan oleh peternak langsung diberikan satu bungkus plastik yang berisi telor seberat setengah kilogram.

Pembagian ratusan bungkus telor gratis ini, sebagai bentuk protes peternak, terhadap anjloknya harga telor. Selain itu para peternak juga membawa berbagai poster tuntutan, seperti stabilkan harga telor, kembalikan budidaya ternak layer kepada peternak lokal, turunkan harga pakan.

Dalam aksinya ini, peternak membagi-bagikan sekitar dua ton telor gratis kepada warga masyarakat. Yang lima ratus bungkus dibagikan di desa sambi, sedangkan sisanya akan dibagikan secara berkelilinh ke desa-desa.

Sementara warga sangat terbantu dengan pembagian telor gratis tersebut. Karena di saat pandemi ini, masyarakat kecil sangat terdampak. Rencananya telor nanti akan dimasak untuk lauk pauk keluarga.

Saat ini harga telor di tingkat peternak hanya 12 ribu perkilonya. Hal ini membuat para peternak harus merugi setiap harinya, apalagi harga pakan juga melambung. Para peternak berharap, agar pemerintah segera menstabilkan harga telor, serta menurunkan harga pakan.