Iklan

Sketsa Bengawan
Friday, October 1, 2021, 14:57 WIB
Last Updated 2021-10-01T09:00:53Z
BojonegoroViewerViral

Menikmati Belut Blebek Khas Bengawan Solo Bojonegoro



BOJONEGORO - Warung yang menyajikan menu belut blebek ini adalah warung sincin. Lokasinya berada di pinggir sungai bengawan solo, tepatnya di desa kauman, kecamatan kota bojonegoro.

Warung ini menyajikan menu yang unik, belut blebek menjadi salah satu unggulanya, cara memasaknyapun terbilang sederhana, belut yang sudah dipotong kecil-kecil digoreng.

Setelah dibolak balik hingga matang, selanjutnya belut ditiriskan, setelah itu tuangkan sambel di atas cobek lalu dibakar diatas kompor gas, belut yang ditiriskan setelah digoreng lalu dicampurkan dengan sambel yang dibakar hingga mendidih.

Sambel yang sudah lengkap dengan bumbu rempah, selanjutnya ditaburi kemangi, yang saat belut yang bercampur sambel masih mendidih ini langsung disajikan kepada pemesan.

Belut yang masih panas selanjutnya disantap dengan nasi,ada nasi jagung dan nasi putih,namun pembeli keram mencampurkan dua jenis nasi tersebut menjadi satu.

Satu porsi menu belut blebek ini cukup hihargai 15 ribu rupiah, dalam sehari warung milik mbak sari ini mampu menghabiskan antara 5 hingga 10 kilo gram belut.

Bagaimana penasaran ingin mencoba kuliner belut blebek ini. Anda dapat berkunjung langsung ke warung sincin, di desa kauman kecamatan kota bojonegoro.