Iklan

Sketsa Bengawan
Tuesday, October 5, 2021, 11:30 WIB
Last Updated 2021-10-05T04:53:33Z
Pojok PituViewerViral

Optimalkan Capaian Vaksinasi Pemkab Jombang Sasar Obyek Wisata



JOMBANG - Vaksinasi massal ini digelar  di obyek wisata bale tani yang ada di desa banjaragung kecamatan bareng jombang. Sambil rekreasi,petugas menyediakan vaksinasi  lintas usia. Seluruh pengunjung tempat wisata bisa langsung mendapatkan layanan vaksin covid 19.
 
Meski digelar di obyek wisata prosedur vaksinasi tidak berbeda. Dimulai dari pendaftaran, mengisi formulir serta pemeriksaan kesehatan hinga terakhir penyuntikan. Namun usai disuntik peserta belum diperbolekan pulang sebelum menimati sejumlah wahana di obyek wisata.
 
Sri wahyuni salah satu peserta mengaku senang bisa mengikuti  vaksinasi di obyek wisata. Usai mendapatkan suntikan dirinya bisa menikmati wahana wisata pertanian secara gratis. Selain digratiskan dirinya juga bisa terhibur usai mendapatkan suntikan vaksinasi.

Usman camat bareng mengatakan  sengaja menggandeng obyek wisata untuk menarik minat peserta vaksinasi. Sebab kecamatan bareng masih tertinggal capaian vaksinasi dibanding kecamatan lain.  Dengan digratiskannya tiket masuk bagi peserta vaksinasi, diharapkan 750  peserta yang ditargetkan bisa terlampaui.

Saat  ini kabupaten jombang pada posisi ppkm level dua. Sehingga obyek wisata telah diizinkan beroperasi, tentunya dengan beragai persyaratan. Diantaranya menyediakan berbegai keperluan protokol kesehatan dan hanya menampung maksimal 50 persen dari kapasitas.