Iklan

Sketsa Bengawan
Tuesday, October 5, 2021, 11:40 WIB
Last Updated 2021-10-05T04:53:54Z
Pojok PituViewerViral

Pemkab Mulai Siapkan Standarisasi Stadion Ketonggo



NGAWI - Seperti inilah kondisi stadio ketonggo ngawi. Stadion ini bakal digunakan untuk tuan rumah liga 3 jawa timur yang di gelar mulai 3 november mendatang. Kepala bidang olahraga disparpora ngawi budiono, menyatakan bakal semaksimal mungkin agar stadion ketonggo layak untuk pertandingan liga 3 jawa timur.

Menurutnya, selain melakukan pemotongan rumput dan mempertegas garis lapangan, pihaknya saat ini juga tengah membuat sumur dalam di area stadion. Sumur yang masih dalam proses pengerjaan itu nantinya digunakan untuk pemenuhan air menyiram rumput dan kebutuhan toilet.

Standarisasi untuk menyambut liga 3 jawa timur yang akan dimulai awal bulan november hanya terbatas pada fasilitas olahraga saja. Sementara untuk perbaikan tribun stadion, pihaknya mengaku tidak melakukan perbaikan sama sekali. Karena memang pelaksaan liga 3 jawa timur tahun 2021 ini tanpa penonton.

Budiono tidak memungkiri anggaran pemeliharaan stadion terbilang minim. Pihaknya mencatat tahun 2021 ini untuk empat fasilitas olahraga stadion ketonggo, gor bung hatta, lapangan basket di alun-alun ngawi dan mess atlet hanya sebesar rp 90 juta. Sehingga pemeliharaan yang bisa dilakukan hanya pemeliharaan ringan saja.