Iklan

Sketsa Bengawan
Saturday, October 2, 2021, 15:01 WIB
Last Updated 2021-10-02T08:23:12Z
BojonegoroViewerViral

Penangkaran Ayam Ekor Lidi Beromset Belasan Juta Perbulan



BOJONEGORO - Sekilas rumah ini terlihat seperti rumah warga pada umumnya. Namun jika kita masuk kedalam, rumah tersebut ternyata merupakan salah satu tempat penangkaran ayam ekor lidi.

Rumah milik romadhon ini berada di desa klepek, kecamatan sukosewu, kabupaten bojonegoro. Ditempat penangkaran ini kita bisa melihat ratusan ayam ekor lidi yang ditangkarkan.

Penangkaran ayam jenis ekor lidi ini, sudah digeluti romadhon, sejak tiga tahun lalu. Dari penangkaran tersebut, romadhon sudah banyak menghasilkan ayam ekor lidi berkualitas unggul. Banyak anakan ayam dari penangkarannya yang menjadi juara diperlombaan kontes ayam ekor lidi.

Berkat hobi dan kecintaannya terhadap ayam hias ekor lidi, membuat dirinya membuat penangkaran ayam ekor lidi ini. Ketekunan dan kesabaran, membuat romadhon berhasil dan sukses menangkarkan ayam ekor lidi kualitas kontes.

Menurutnya, perawatan dalam menangkarkan ayam ekor lidi ini tidaklah susah, selama ini ia hanya memberi makan berupa sentrat dan voer, serta selalu rutin membersihkan kandang dan mengecek kesehatan ayam setiap harinya. Saat ini, lebih dari 100 ekor ayam ekor lidi yang ditangkarkan. Mulai dari jenis pure siam, samo eropa dan ekor lidi.

Dari penangkaran tersebut, romadhon menjual anakan ayam ekor lidi usia 1 bulan dengan harga tiga ratus ribu rupiah hingga lima ratus ribu rupiah, sedangkan untuk ayam ekor lidi dewasa, ia jual dengan harga lima juta rupiah hingga belasan juta rupiah. Tergantung dari kualitas.

Dari penangkaran ekor lidi ini, romadhon meraup omset hingga belasa juta rupiah perbulannya. Saat ini ayam hias ekor lidi ini menjadi bisnis yang menjanjikan, permintaan tidak hanya dari lokal, namun juga menjangkau hingga luar negeri, salah satunya malaysia.

Jika anda ingin memiliki ayam ekor lidi dengan kualitas unggul. Anda dapat berkunjung langsung ke penangkaran ayam ekor lidi di dusun jatimalang rt. 16 rw.04, desa klepek, kecamatan sukosewu, kabupaten bojonegoro.