Iklan

Sketsa Bengawan
Saturday, October 2, 2021, 15:18 WIB
Last Updated 2021-10-02T08:30:19Z
Hukum | PeristiwaLamonganViewerViral

Cegah Klaster Sekolah, Vaksinasi Untuk Pelajar Terus Digenjot



LAMONGAN - Berbagai upaya terus dilakukan pemkab lamongan untuk percepatan vaksinasi covid-19. Kali ini, pemkab lamongan bekerja sama dengan kodim 0812 lamongan menggelar vaksinasi tahap kedua di SMA Negeri 1 lamongan.

Dalam vaksinasi covid-19 di sma negeri 1 lamongan ini, disediakan sedikitnya 1.200 dosis untuk guru dan pelajar setempat. Vaksinasi untuk para pelajar ini terus digenjot, mengingat pembelajaran tatap muka terbatas telah digelar sekitar 1 bulan terakhir. Selain agar segera terbentuk kekebalan kelompok, vaksinasi ini dilakukan untuk mencegah timbulnya klaster sekolah.

Menurut dokter indra tsani, juru bicara satgas covid-19kabupaten lamongan. Hingga saat ini, sebanyak delapan ribu enam ratus empat puluh pelajar di lamongan telah disuntik vaksin tahap kedua. Jumlah ini dinilai masih minim, pasalnya vaksinasi pelajar terkendala minimnya stok dan keterlambatan kedatangan vaksin.

Vaksinasi di sekolah ini mendapat tanggapan positif dari para siswa. Dengan vaksinasi ini, mereka berharap bisa belajar lebih tenang.