Iklan

Sketsa Bengawan
Monday, October 25, 2021, 15:31 WIB
Last Updated 2021-10-25T08:45:29Z
Pojok PituViewerViral

Penemuan Bayi Laki-Laki Dibungkus Kardus Gemparkan Warga


 
TRENGGALEK - Penemuan bayi dibungkus kardus menggemparkan warga desa panggungsari, kecamatan durenan, pada sabtu siang. Bayi laki-laki tersebut saat ini tengah dirawat di RSUD dr soedomo trenggalek dengan kondisi sehat.

Penemuan bayi tersebut bermula dari warga sekitar yang mendengar suara tangisan yang dikira suara kucing. Karena suara tersebut terus terdengar, warga kemudian mendatangi sumber suara dan ditemukan kardus yang dibungkus dengan kresek.

Setelah kardus dibuka, warga pun terkejut ternyata di dalamnya ada bayi yang nampak baru lahir. Warga yang menemukan itu kemudian melapor ke pihak desa dan diteruskan ke pihak kepolisian. Selanjutnya bayi tersebut dibawa ke puskesmas terdekat dan saat ini dirawat di RSUD dr soedomo trenggalek.

Saat pertama kali dibawa ke RS, bayi berjenis kelamin laki-laki tersebut dalam kondisi tali pusarnya kering, berbau, dan matanya belekan. Setelah dilakukan penanganan secara medis, bayi tersebut saat ini sudah dalam kondisi sehat dengan berat badan 2,9 kg. Untuk selanjutnya bayi tersebut akan dirawat oleh dinsos melalui pelayanan sosial asuhan balita di sidoarjo.

Kapolres trenggalek, AKBP dwiasi wiyatputera menjenguk bayi tersebut ke RSUD dr soedomo trenggalek minggu (24,10). Untuk pelaku pembuangan bayi tersebut, polisi sedang mengusut kasus tersebut dan diimbau bagi pelaku untuk segera menyerahkan diri.