Iklan

Sketsa Bengawan
Monday, October 25, 2021, 15:20 WIB
Last Updated 2021-10-25T08:33:28Z
Pojok PituViewerViral

Genjot Vaksinasi, Petugas Jemput Hingga Gendong Lansia



JOMBANG - Petugas gabungan dari tni polri bersama pemerintah desa  peterongan kecamatan peterongan jombang langsung mendatangi satu persatu rumah para lansia. Petugas melakukan aksi jemput bola untuk mencapai target vaksinasi pemerintah.  Petugas tidak segan menggendong lansia yang kesulitan berjalan menuju posko vaksin covid 19.
 
Satu persatu lansia yang mengalami jompo ini langsung digendong petugas.  Tni maupun polri secara bergantian  menggendong para lansia dari rumah menuju  ke tempat posko pelaksanaan vaksinasi covid-19. Tiba di posko seluruh peserta vaksinasi langsung  dilakukan screnning terlebih dahulu untuk mengetahui kondisi kesehatannya.
 
Ali muzaki kepala desa peterongan mengatakan tidak semua  lansia yang mengikuti  vaksin covid-19 berhasil disuntik. Pasalnya sebagian  lansia gagal di suntik vaksin karena kondisi kesehatannya kurang membaik serta mempunyai penyakit bawaan.
 
Dari keseluruhan total warga lansia yang ada di desa peterongan sebanyak 1109 warga lansia, yang sudah di vaksin 820 warga, yang belum di vaksin sebanyak 289 warga. Meskipun pihak desa sudah berusaha semaksimal mungkin untuk bisa di vaksin semuanya, namun beberapa warga masih ada yang menolak untuk disuntik vaksin.