Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Kamis, 14 Oktober 2021, 15:38 WIB
Last Updated 2021-10-14T08:48:12Z
Pojok PituViewerViral

Penemuan Merak Hijau Hebohkan Warga Kediri



KEDIRI - Inilah video amatir yang direkam warga saat penemuan burung merak hijau di kawasan proyek bandara kediri. Hewan yang identik dengan ekor panjang ini, kemudian diserahkan kepada petugas perwakilan bidang konservasi sumber daya alam , bksda, wilayah 1.

Hingga saat ini, hewan langka tersebut masih berada di kandang sementara , dengan kondisi sedikit stress. Petugas juga memberikan makanan biji-bijian dan vitamin guna menjaga stabilitas kesehatan hewan. Melihat panjang ekor yang hampir dua meter itu, diperkirakan merak berumur dua tahun lebih dan berjenis kelamin jantan.

Kepala perwakilan bksda wilayah 1 , daru sudiro mengatakan, saat penyerahan dari warga, kondisi hewan sedikit lemah . Sehingga perlu adanya penanganan untuk menjaga kesehatan hewan. Terkait apakah hewan tersebut berasal dari hutan liar atau dipelihara oleh orang, pihaknya masih akan menyelidiki dari perilaku hewan itu sendiri.

Rencananya, hari ini merak hijau tersebut akan di kirim langsung ke balai besar konservasi sda di sidoarjo. Selain memiliki kandang yang memadai dan keeper professional, balai besar juga tersedia dokter hewan.