Iklan

Sketsa Bengawan
Friday, October 29, 2021, 14:49 WIB
Last Updated 2021-10-29T08:06:50Z
TubanViewerViral

Siap Maju Ketum PBNU, Gus Yahya Klaim Dukungan 80 Persen



TUBAN - Kandidat calon ketua umum pengurus besar nahdlatul ulama, kyai haji yahya cholil staquf, mengklaim dukungan untuk dirinya sampai saat ini sudah mencapai 80 persen. Hal tersebut diungkapkan oleh kyai yang akrab disapa gus yahya tersebut, saat menghadiri acara pelantikan rektor institut agama islam nahdlatul ulama tuban, pada kamis siang.
 
Pria yang saat ini masih menjabat sebagai Katib Aam PBNU tersebut mengklaim, saat ini sudah banyak pengurus wilayah dari berbagai provinsi yang secara terang-terangan mendeklarasikan diri mendukungnya menjadi ketum PBNU periode 2021-2026.
 
Saudara kandung menteri agama yaqut cholil qoumas ini mengungkapkan, pengurus wilayah yang mendukung diantaranya seluruh Sulawesi, Kalimantan, NTB dan NTT, kemudian Jawa Tengah dan Jawa Timur.
 
Meski demikian, gus yahya mengaku saat ini dirinya masih fokus terhadap visi-misi yang dia tawarkan kepada pengurus cabang maupun wilayah. Jika dirinya nanti dipercaya untuk memimpin NU, dia berharap program-program yang bertujuan untuk kemaslahatan umat, bisa terus dilakukan.
 
Sekedar diketahui, muktamar NU ke 34 akan digelar di lampung pada 24-25 desember 2021 mendatang. Sementara itu, sejumlah pengurus wilayah nahdlatul ulama di indonesia, secara blak-blakan mendukung gus yahya untuk maju sebagai ketua umum. Teranyar adalah dari PWNU sulawesi tengah.