Iklan

Sketsa Bengawan
Wednesday, October 20, 2021, 15:48 WIB
Last Updated 2021-10-20T08:52:35Z
Pojok PituViewerViral

Solar Subsidi Di Nganjuk Langka, Pembelian Dibatasi Rp. 50.000



NGANJUK - Antrian panjang seperti ini terjadi di sejumlah stasiun pengisian bahan bakar umum atau spbu di kabupaten nganjuk. Kondisi tersebut salah satunya seperti terpantau di spbu guyangan, kecamatan bagor, kabupaten nganjuk.

Puluhan truk dan minibus antri sejak pagi hingga siang hari, hanya untuk mendapatkan bbm jenis solar bersubsidi. Kelangkaan solar subsidi ini terjadi sejak empat hari lalu.

Untuk menyiasati agar para pembeli kebagian jatah solar, pembelian dibatasi maksimal 50 ribu rupiah. Belum di ketahui pasti apa penyebab kelangkaan solar di sejumlah spbu kabupaten nganjuk ini. Namun, informasi yang didapat, kelangkaan stok ini akibat pembatasan stok dari pihak pertamina.

Sugeng, salah satu kernet truk bermuatan alat-alat bangunan asal kediri mengaku kesulitan mencari bbm jenis solar subsidi. Ia mencari di spbu mulai dari kertosono dan baru dapat solar di spbu guyangan nganjuk. Akibat kelangkaan solar ini, ia terpaksa harus terlambat mengantarkan barang pesanannya.

Selain para sopir, para petani juga turut mengantri solar subsidi untuk dieselnya di sawah. Namun, mereka kecewa lantaran selain harus mengantre berjam-jam, solar yang didapat juga tidak mencukupi untuk kebutuhan diesel pengairan sawahnya, karena pembeliannya dibatasi.

Warga berharap, stok solar bersubsidi kembeli tersedia seperti biasa, sehingga aktifitas mereka tidak terganggu dan pekerjaan mereka kembali lancar.