Iklan

Sketsa Bengawan
Saturday, October 16, 2021, 15:01 WIB
Last Updated 2021-10-16T08:06:36Z
LamonganViewerViral

Stok Solar Dikurangi, Sebabkan Antrian Panjang Di SPBU Lamongan



LAMONGAN - Dikuranginya jatah stok solar, membuat sejumlah stasiun pengisian bahan bakar umum atau spbu di kabupaten lamongan, mengalami kelangkaan solar. Kondisi tersebut salah satunya seperti terlihat di spbu di kecamatan lamongan kota.

Antrian kendaraan besar tak terhindarkan hingga keluar areal spbu. Selain di spbu ini, antrian serupa juga terjadi di spbu lain di sepanjang jalur poros pantura lamongan-babat.

Antrian ini terjadi akibat kendaraan mengantre untuk mengisi solar. Sedangkan stok solar di spbu terbatas. Terbatasnya stok solar ini terjadi akibat pengurangan stok solar ke spbu dikurangi oleh pihak pertamina.

Harto, salah satu sopir truk yang turut mengantre solar mengungkapkan, antrian panjang seperti ini terjadi di seluruh spbu mulai dari sidoarjo, gresik hingga lamongan.

Sementara itu, menurut abdul muflih petugas spbu setempat, jatah bbm jenis solar dari pertamina dikurangi sejak sepekan terakhir. Jika biasanya spbu bebas membeli jumlah solar sesuai kebutuhan. Namun kini, stok dibatasi hanya delapan ribu liter perhari.

Warga berharap, stok solar di spbu bisa kembali normal, sehingga tidak menimbulkan antrian dan kelangkaan.