Iklan

Sketsa Bengawan
Monday, October 18, 2021, 15:04 WIB
Last Updated 2021-10-18T09:43:23Z
BojonegoroViewerViral

Warga Di Bojonegoro Serbu Vaksinasi Berhadiah



BOJONEGORO - Berbagai cara dilakukan untuk mempercepat vaksinasi covid-19 agar segera terbentuk herd imunity. Salah satu tokoh masyarakat di desa banjarsari kecamatan trucuk kabupaten bojonegoro. Menarik minat masyarakat untuk datang vaksinasi dengan iming-iming hadiah doorprize.

Vaksinasi berhadiah doorprize inipun diserbu warga. Ratusan orang rela mengantri demi mendapat vaksin gratis dan hadiah dari panitia. Bahkan peserta vaksinasi yang datang melebihi kuota yang telah di sediakan, meski demikian kegiatan vaksinasi berlangsung tertib dan patuh protokol kesehatan.

Hadiah doorprize vaksinasi ini bervariasi, seperti komenceng, kapstok, keranjang sampah, jam dinding, gayung, panci, ember plastik , hingga teko plastik.

Salah satu warga mengaku senang dengan adanya hadiah doorprize yang diberikan panitia. Setiap warga datang, mengisi data , usai di suntik vaksin emnerima kartu, langsung mengambil nomor undian.

Doorprize kepada para peserta vaksin tersebut, adalah inisiatif pribadi tokoh masyarakat bernama lugito. Alasannya dia melakukan itu, karena melihat antusias warga desa sangat minim untuk sadar mengikuti vaksinasi.

Meski dengan biaya sendiri, dia rela agar para tetangganya terutama warga didesanya sudah memiliki herd immunity, karena atas pengalaman pribadinya pernah menjadi pasien covid 19.

Vaksinasi covid-19 berhadiah ini tujuannya untuk menarik minat masyarakat dan mendukung upaya pemerintah memutus rantai penyebaran covid-19, sekaligus mempercepat terciptanya herd immunity.