Iklan

jtvbojonegoro
Monday, November 22, 2021, 09:18 WIB
Last Updated 2021-11-22T02:18:38Z
Kabar ApikViewerViral

Abidin Fikri: Persatuan itu Kunci Kemajuan Indonesia


KABAR APIK - Dalam masa-masa pemulihan dari pamdemi Covid 19 seperti saat ini masyarakat perlu kembali memperkuat gotong royong sebagai intisari Dasar Negara Pancasila. Demi memperkuat rasa persatuan di tengah Masyarakat, Anggota Fraksi PDI Perjuangan MPR, H. Abidin Fikri, S.H., M.H menyelenggarakan  Sosialisasi Empat Pilar MPR RI bersama masyarakat di Desa Bareng,  Sekar, Bojonegoro, Minggu (21/11/2021).

Dalam agenda itu Anggota DPRD Bojonegoro, Agung Handoyo menjelaskan sejarah  perjuangan bangsa  yang diisi oleh lintas, agama dan suku yang disatukan oleh semangat Proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia. "Mari kita insyafi perjuangan para pendiri bangsa yang telah bertekad untuk bersatu hingga kita mempunyai Pancasila sebagai dasar dan pemersatu bangsa Indonesia," jelas Handoyo.

Sementara itu, Abidin Fikri menyatakan bahwa "Perbedaan suku, agama, ras dan golongan adalah kekayaan bangsa kita dan ini tentu adalah anugerah Allah SWT, maka bangsa ini harus merawat anugerah Allah tersebut sebagai bentuk ungkapan syukur atas anugerah Allah SWT. Gotong royong adalah kunci bagi persatuan demi kemajuan di bidang ekonomi, politik dan budaya di masa pemulihan pandemi Covid 19" tegas Abidin Fikri di hadapan ratusan masyarakat desa Bareng.

Abidin menambahkan bahwa jika bangsa Indonesia dapat mengimplementasikan gotong royong di berbagai bidang, maka kelak generasi ke depan punya harapan dalam memajukan bangsa melalui ilmu pengetahuan, khususnya di masa pemulihan pandemi Covid 19 seperti saat ini menjadi momentum refleksi urgensi sains dan riset untuk mempercepat pemulihan pandemi.