Iklan

Sketsa Bengawan
Monday, November 22, 2021, 14:11 WIB
Last Updated 2021-11-22T08:51:58Z
Pojok PituViewerViral

Siswa Di Jombang Belajar Di Tengah Bangunan Rusak



JOMBANG - Beginilah kondisi sekolah madrasah ibtidaiyah al hikmah yang berada di desa made, kecamatan kudu, kabupaten jombang. Meskipun kondisi ruang kelas sangat memprihatinkan namun tidak membuat patah semangat 149 orang murid dalam menempuh ilmu.

Madrasah ini didirikan pada tahun 1964. Empat ruangan dari tujuh ruangan di gedung madrasah kondisinya telah rusak. Banyak plafon yang jebol, bahkan dinding kayu ruang kelas kini tidak tertata rapi dan berlubang.
 
Romisah khoirul umah salah satu murid mengaku seringkali was was saat belajar di bangku sekolah. Mereka khawatir bangunan ambruk karena musim angin dan hujan. Apalagi pondasi bangunan sebagian sudah mulai kropos.

Isham asmuni, kepala madrasah ibtidaiyah al-hikmah menyatakan, untuk perbaikan gedung telah berupaya mengajukan poposal dengan bantuan anggota dprd. Namun hingga kini belum berhasil. Selain itu juga telah mengajukan proposal ke kemenag pusat yang  juga belum mendapat respon positif.

Madrasah ibtidaiyah ini memiliki tujuh ruangan. Tiga ruangan dalam kondisi layak, selain untuk ruang belajar juga untuk kantor. Sementara empat ruangan lainnya, tiga untuk ruang belajar dan satu ruangan untuk perpustakaan meskipun kondisinya rusak berat.