Iklan

Sketsa Bengawan
Monday, November 1, 2021, 15:32 WIB
Last Updated 2021-11-01T08:37:16Z
TubanViewerViral

Antisipasi Lonjakan Kasus Covid, Pemkab Tuban Genjot Vaksinasi



TUBAN - Pemerintah kabupaten tuban, terus melakukan upaya percepatan vaksinasi covid-19. Program percepatan vaksinasi ini dilakukan dengan bekerjasama dengan tni-polri serta sejumlah pihak. 

Hal tersebut diungkapkan bupati tuban, aditya halindra faridzky usai mengikuti rapat paripurna di gedung DPRD tuban. Menurutnya, pihaknya terus melakukan menggenjot upaya percepatan vaksinasi covid-19. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan kasus serta gelombang ketiga covid-19. 

Selain percepatan vaksinasi, pemkab juga menghimbau agar warga tetap taat protokol kesehatan. Dua upaya ini dinilai ampuh, mengingat kasus covid-19 di kabupaten tuban terus menurun. Bahkan, saat ini kasus covid-19 di tuban tercatat hanya 16 kasus aktif. 

Terkait progres capaian vaksinasi di kabupaten tuban, mantan anggota DPRD provinsi dari partai golkar ini mengungkapkan, sampai saat ini sudah di angka 45 persen. Pihaknya menargetkan di akhir bulan ini bisa mencapai 50 persen agar status ppkm di tuban bisa menurun di level 2.

Namun, upaya percepatan vaksinasi covid-19 hingga saat masih terkendala stok vaksin. Untuk itu, pihak pemkab berharap, pasokan vaksin baik dari pusat maupun propinsi bisa berjalan dengan lancar. Sehingga upaya percepatan vaksinasi bisa berjalan dengan baik.