Iklan

Sketsa Bengawan
Monday, November 29, 2021, 15:04 WIB
Last Updated 2021-11-29T09:48:13Z
TubanViewerViral

Bor Sumur Air, Warga Di Tuban Justru Temukan Gas



TUBAN - Fenomena alam muncul dari sumur bor di lahan kosong desa tegalbang, kecamatan palang, kabupaten tuban. Bukannya mengeluarkan air, lubang berdiameter 4 dim ini malah menyemburkan gas mirip elpiji.
 
Seperti terekam dalam video amatir warga, api cukup besar keluar dari lubang sumur bor, setelah diberi percikan api. Namun kini, gas yang keluar berangsur surut. Jika dipantik api, api tidak terlihat begitu jelas.
 
Semburan gas ini muncul dan menghebohkan warga sejak kamis sore lalu. Awalnya, pemilik lahan melakukan pengeboran untuk mencari sumber air bersih. Setelah mencapai kedalam 120 meter, lubang menyemburkan air bercampur lumpur.
 
Sehari berselang, semburan lumpur berhenti, namun bukan air yang berganti keluar melainkan gas. Peristiwa ini seketika menyebar, sehingga menghebohkan warga sekitar.
 
Pengeboran sumur air menyemburkan gas seperti ini bukan kali pertama terjadi di desa tegalbang. Sebelumnya semburan juga terjadi di dua titik pengeboran, yaitu di area aspbu dan pergudangan. Namun kedua lubang sumur bor terdahulu telah ditutup menggunakan semen.
 
Pihak pemerintah desa berharap fenomena semburan gas ini bisa dilakukan pengecekan. Jika memiliki manfaat besar, maka dapat digunakan warga sekitar.