Iklan

jtvbojonegoro
Thursday, November 4, 2021, 20:07 WIB
Last Updated 2021-11-04T13:07:49Z
BojonegoroViewerViral

Chalwa, Striker Persibo Melanglang Buana di Dunia Sepak Bola


BOJONEGORO - Para pecinta Persibo pasti mengenal Bijahil Chalwa. Striker Persibo yang melanglang buana berkiprah dalam dunia persebakbolaan dengan membawa nama Bojonegoro. Dengan tergabungnya senior di skuad Persibo, latihan intensif dan dukungan berbagai pihak, optimis Liga 2.

Striker Persibo Bijahil Chalwa mengatakan, target dari manajemen untuk maju Liga 2. Untuk itu, sebagai senior, Chalwa berusaha se  keras mungkin para pemain lain. 

"Kalau saya maunya setiap pertandingan menang. Soalnya kalau menang nggak ada istilahnya menggusur tim lain. Yang penting menang terus," ujar striker bernomor punggung 7 itu.

Sementara untuk target individu, pria kelahiran 1990 itu mengaku belum terpikir. Sebab, menurutnya, sebagai striker tidak harus dirinya untuk mencetak gol. Hal terpenting, tim menang dan kontribusi Chalwa pada tim seperti saling bantu antar pemain dalam mencetak gol. 

"Tapi tetap saya pribadi inshaAllah kejar top skor. Soalnya tugas saya cetak gol," tegas Chalwa yang kini dipercaya merangkap sebagai Kapten Persibo.

Chalwa, senior yang berselancar di kompetisi di berbagai kasta dunia sepak bola Indonesia, pernah berkiprah di Persela Lamongan mengatakan, target segera naik kasta profesional menjadi tujuan bersama.  

"Saya awal profesional di sini. Intinya segera naik kasta profesional. Soalnya semangat anak-anak untuk main bola sangat terasa. Cita-citanya belum tercapai. Kalau bicara Persibo di Liga 3, ada slot senior dan junior. Sementara di Liga 2 nggak ada batas usia. Bisa jadi anak-anak Bojonegoro yang di luar bisa balik semua. Harapan, Persibo balik lagi dari Liga 3 ke profesional," tegas Chalwa.