Iklan Beranda

jtvbojonegoro
Kamis, 04 November 2021, 20:04 WIB
Last Updated 2021-11-04T13:04:04Z
BojonegoroViewerViral

Terima Hibah Lahan untuk Jembatan TBB, Pemkab Bojonegoro Apresiasi Pemkab Blora


BOJONEGORO - Jembatan Terusan Blora Bojonegoro atau biasa dikenal Jembatan TBB yang menghubungkan dua Kabupaten Bojonegoro (Jatim) - Blora (Jateng) berdampak pada terciptanya konektivitas serta pemerataan  pembangunan kedua wilayah. Pada Rabu (03/11/2021), Pemkab Bojonegoro menerima hibah lahan dari Pemkab Blora. 

Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) ditandatangani langsung oleh Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah dan Bupati Blora Arief Rohman. Acara penyerahan bertempat di rumah dinas Bupati Bojonegoro. Dalam acara ini, turut hadir Kepala OPD, Sekda Blora beserta rombongan.


Bupati Blora Arief Rohman mengucapkan rasa syukur terima kasih kepada Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah.  Menurut Bupati, penyerahan hibah lahan ini mungkin tidak sebanding dengan apa yang telah Bupati Bojonegoro sumbangsihkan kepada rakyat Blora atas sinergitas mendukung pembangunan kawasan antara Kabupaten Bojonegoro dan Blora.

"Dalam hal ini pembangunan jembatan TBB yang mengkoneksikan kedua wilayah," terangnya.

Lanjut Arief, dengan adanya jembatan TBB ini kini dampak dan manfaatnya sangat dirasakan bagi rakyat Blora baik dari sektor perekonomian, pendidikan, pertanian, maupun kesehatan. "Dari sisi ekonomi, pergerakan laju ekonomi semakin meningkat, akses dari dan menuju ke Blora kini lebih cepat, dan banyak juga anak-anak sekolah di Ngraho," ungkapnya.

Pada kesempatan itu pula Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah mengapresiasi terhadap Pemkab Blora atas sinergitas pembangunan, konektivitas untuk pembangunan kawasan. Menurut Anna, kebutuhan dasar memang harus dituntaskan. 

"Dengan bergotong royong rencana pemajuan pembangunan jangka panjang dengan adanya jembatan TBB, bandara Ngloram akan semakin memperkuat jalur ekspres antara Jakarta, Blora, Dan Bojonegoro," terang Bupati Anna.