Iklan

Sketsa Bengawan
Friday, November 19, 2021, 16:08 WIB
Last Updated 2021-11-19T09:32:19Z
TubanViewerViral

Harga Minyak Goreng Curah Naik, Pembeli Beralih Minyak Kemasan



TUBAN - Tingginya harga minyak goreng curah di sejumlah pasar tradisional di kabupaten tuban, membuat para pembeli beralih membeli minyak goreng kemasan. Kondisi tersebut salah satunya seperti terpantau di pasar pramuka, kecamatan tuban kota.

Terlihat para pembeli lebih memilih membeli minyak goreng dalam bentuk kemasan. Hal ini dikarenakan harga minyak goreng curah dengan minyak goreng tidak terpaut jauh. Namun, dari segi kualitas, minyak goreng dalam bentuk kemasan dinilai lebih bagus dan bersih jika dibandingkan minyak goreng curah.

Harga minyak goreng curah, kini berkisar 19.000 rupiah perkilogramnya, sedangkan harga minyak goreng kemasan berkisar 19.000 rupiah perliternya.

Kenaikan harga minyak goreng curah ini banyak dikeluhkan oleh warga, terutama para pedagang gorengan, dan makanan. Warga merasa kerepotan menghadapi kenaikan harga minyak yang terlalu tinggi.

Kenaikan harga minyak saat ini sangat berdampak pada masyarakat, terutama para pedagang yang ada di pasar tradisional setempat. Naiknya harga minyak goreng curah ini, mengakibatkan hasil penjualanya pedagang menurun.

Para pedagang dan pembeli minyak goreng curah berharap, harga minyak goreng curah segera turun kembali, seperti semula.