Iklan

Sketsa Bengawan
Saturday, November 13, 2021, 15:35 WIB
Last Updated 2021-11-13T09:45:05Z
Pojok PituViewerViral

Kenakan Pakaian Adat Samin, Bupati Blora Lantik Pejabat Di Pendopo Sedulur Sikep



BLORA - Bupati blora arief rohman, didampingi wakil bupati tri yuli setyowati dan sekda komang gede irawadi, melakukan pelantikan pejabat, pemerintahan di lingkungan, kabupaten blora. Pelantikan kali ini berbeda, dimana dilakukan di joglo pendopo sedulur sikep samin yang ada di klopoduwur, kecamatan banjarejo. Uniknya, pelatikan dilakukan secara lesehan dan pakaian yang digunakan juga pakaian adat sedulur sikep samin, dimana pakaian ini merupakan pakaian adat sedulur sikep samin.

Dalam pelatikan kali ini, setidaknya ada 13 pejabat tinggi pratama, yang menempati dudukan sebagai kepala dinas dilingkup pemerintah blora yang dilantik.

Dalam pelantikan tersebut bupati blora arief rohman, mengatakan, pelantikan merupakan hal biasa di pemerintahan. Pelantikan dilakukan untuk penyegaran atau refres pejabat. Tak hanya itu bupati juga berpesan agar pejabat yang dilantik bisa segera menyesuaikan diri dan bisa segera menyusun program program kerja yang akan dikerjakan.

Usai pelantikan, bupati mengajak seluruh kepala dinas, atau pejabat yang dilantik untuk berziarah di makam para bupati terdahulu, untuk memberikan rasa hormat kepada para bupati yang telah berjuang dan mengabdi untuk blora.