Iklan

Sketsa Bengawan
Tuesday, November 16, 2021, 15:34 WIB
Last Updated 2021-11-16T09:16:12Z
TubanViewerViral

Kerap Mengamuk Bawa Sajam, Pria Di Tuban Diamankan Satpol PP



TUBAN - Petugas gabungan Satpol PP dan dinas sosial Tuban, mendatangi perumahan karang indah, kecamatan semanding, kabupaten Tuban. Belasan petugas langsung mengepung salahsatu rumah yang diketahui milik pria bernama widi arisanta.

Beberapa petugas langsung merangsek masuk untuk melakukan penangkapan, sementara sebagian lainnya berjaga di luar pagar. Sempat terjadi penolakan dan adu mulut antara petugas dan target odgj. Namun setelah dibujuk rayu, pria dengan gangguan jiwa ini akhirnya menurut diamankan petugas menuju kendaraan.

Penangkapan odgj ini berawal dari laporan keluarga dan warga sekitar. Mereka merasa resah dan terancam, karena pelaku kerap mengamuk dan bahkan melempar batu ke rumah-rumah. Agar tidak membahayakan warga, odgj diamankan.

Menurut kepala Satpol PP kabupaten Tuban, heri muharwanto, selama dua pekan terakhir banyak laporan odgj mengamuk dan meresahkan. Sebanyak tiga orang berhasil diamankan, dan dibawa ke rumah sakit jiwa surabaya, guna mendapat perawatan.

Satpol PP akan meningkatkan penertiban terhadap odgj yang berkeliaran di jalan-jalan. Sementara bagi warga yang memiliki keluarga odgj, dihimbau untuk membawanya ke rumah sakit jiwa.