Iklan

Sketsa Bengawan
Monday, November 29, 2021, 16:28 WIB
Last Updated 2021-11-29T09:49:28Z
Pojok PituViewerViral

Penerapan PPKM Level 3 Tidak Akan Pengaruhi PTM Di Ngawi



NGAWI - Pemerintah pusat bakal kembali menerapkan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 3 untuk seluruh daerah. Hal ini sebagai salah satu upaya penyebaran covid-19, terlebih menjelang momentum natal dan tahun baru. Penerapan PPKM level 3 ini juga sudah tertuang di inmendagri no 62 tahun 2021.

Dalam inmendagri tersebut salah satunya diatur tentang larangan perayaan tahun baru baik diruang terbuka dan tertutup termasuk pawai arak-arakan. Meski begitu, pemerintah kabupaten ngawi, memastikan pembarlakukan kembali PPKM level 3 tidak akan mempengaruhi proses pembelajar siswa dalam penerapan pembelajaran tatap muka terbatas.

Kepala dinas pendidikan ngawi, sumarsono menjelaskan, jika penerapan PTM tetap akan dilakukan. Hal ini mengingat awal PTM di ngawi juga masih berstatus level 3. Dan banyak orang tua siswa yang senang dengan kembali dimualinya PTM.

Meski begitu dengan kembali diberlakukannya PPKM level 3, pihaknya akan mengirim surat edaran pada masing-masing sekolah agar memberitahukan pada orang tua siswa untuk tidak melakukan kegiatan diluar. Termasuk saat musim libur tahun baru, siswa dilarang untuk pergi keluar kota atau daerah hal ini sebagai upaya mencegah penyebaran covid-19.