Iklan

Sketsa Bengawan
Friday, November 26, 2021, 15:10 WIB
Last Updated 2021-11-26T09:09:02Z
Pojok PituViewerViral

Puluhan Rumah Rusak Disapu Angin Puting Beliung



JOMBANG - Beginilah video amatir yang merekam detik detik angin kencang menyabu sebagian kawasan di desa purisemanding kecamatan plandaan, jombang, pada kamis sore kemarin.  Angin kencang datang bersamaan dengan hujan deras.  Sejumlah perabotan yang berada di luar rumah sempat terlempar jauh akibat kencangnya tiupan angin. Selain itu atap sejumlah rumah juga sempat beterbangan.

Pada jum'at pagi, sesuai data yang diterima kepolisian jumlah rumah yang rusak berjumlah 25 unit.  Sejumlah bangunan milik warga mengalami rusak  berat  hingga hampir rata dengan tanah. Sementara rumah warga yang lain, atapnya runtuh dan sebagian terbang jauh. Selain rumah warga, sebuah mushalla juga mengalami kerusakan pada bagian terasnya.

Saat ini, warga masih bergotong-royong melakukan pembersihan puing-puing reruntuhan serta memperbaiki atap yang rusak. Agar saat hujan turun lagi, rumah telah bisa ditempati dengan aman. Namun, rumah yang kerusakannya berat, perbaikannya memerlukan waktu.

Dalam musibah ini seorang warga dilarikan ke rumah sakit karena mengalami luka.  Hingga jum'at pagi, bpbd jombang masih tengah koordinasi dengan perangkat desa setempat untuk memastikan jumlah rumah yang terdampak puting beliung.