Iklan

Sketsa Bengawan
Friday, November 26, 2021, 15:34 WIB
Last Updated 2021-11-26T09:09:22Z
TubanViewerViral

Jalan Tertutup Material Tanah Urug, Aktifitas Warga Terganggu



TUBAN - Seperti inilah kondisi ruas jalan desa mander menuju desa cokrowati, kecamatan tambakboyo, kabupaten tuban. Jalan sepanjang 300 meter ini kondisi sangat licin. Pasalnya, datangnya musim penghujan, membuat material tanah urug bercampur tanah liat terkena air, sehingga jalan menjadi layaknya kubangan lumpur.

Menurut warga setempat, material tanah urug ditimbun diatas jalan, untuk perbaikan jalan aspal yang rusak dan berlubang. Namun, datangnya musim penghujan, justru membuat membuat jalan berbahaya untuk dilintasi.

Kondisi ini membuat pengguna jalan yang melintas harus ekstra hati-hati agar tidak terpeleset dan jatuh. Bahkan, menurut warga, hampir setiap hari ada warga yang mengalami kecelakaan akibat terpeset licinnya jalan.

Warga berharap, pihak terkait segera turun tangan melakukan pengaspalan jalan ini, sehingga kecelakaan tidak terus terjadi. Selain itu, aktifitas warga juga bisa kembali normal.

Warga setempat, sudah pernah melaporkan hal tersebut ke pihak dinas pekerjaan umum tuban saat melakukan penimbunan tanah urug di jalan setempat. Namun, pihak pupr mengatakan bahwa dengan diberikan urug ini akan membuat jalan lebih mudah digunakan. Namun, yang terjadi di lapangan, justru jalan menjadi licin saat musim penghujan.