Iklan

Sketsa Bengawan
Saturday, November 13, 2021, 13:42 WIB
Last Updated 2021-11-13T09:43:45Z
Pojok PituViewerViral

Sekolah Di Lamongan Terendam Banjir, Siswa Terpaksa Diliburkan



LAMONGAN - Selain merendam jalan antar kabupaten dan puluhan rumah warga. Banjir yang terjadi di desa jotosanur, kecamatan tikung, kabupaten lamongan, juga merendam sebuah sekolah dasar negeri di desa setempat.

Banjir hingga ketinggian 30 centimeter ini merendam sebanyak 8 ruangan yang ada di sekolah setempat sejak kamis malam. Banjir terjadi akibat hujan deras selama empat jam. Kondisi ini, membuat debit air sungai yang ada di depan sdn setempat meluap, hingga menggenangi ruangan sekolah.

Beruntung saat kejadian, para guru hingga kepala sekolah setempat langsung datang ke lokasi, untuk menyelamatkan barang-barang seperti buku, dokumen dan komputer ke tempat yang lebih aman.

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, pihak sekolah terpaksa meliburkan kegiatan belajar mengajar. Sekolah akan kembali masuk, setelah banjir surut.

Selain sdn joto sanur dua , masih ada lagi sekolah di joto sanur yang terendam banjir, yaitu sdn joto sanur satu dan taman kanak – kanak juga serta sebuah tempat ibadah.