Iklan

Sketsa Bengawan
Friday, November 19, 2021, 15:25 WIB
Last Updated 2021-11-19T09:31:39Z
LamonganViewerViral

Tergerus Banjir, Jembatan Antar Desa Di Lamongan Ambruk



LAMONGAN - Seperti inilah kondisi jembatan di desa candisari, kecamatan sambeng, kabupaten lamongan. Jembatan yang melintang di atas kali lamong ini, ambruk akibat salah satu tiangnya patah, setelah tergerus arus sungai.

Hujan deras yang terjadi beberapa hari terakhir, menyebabkan sungai meluap sehingga menggerus konstruksi jembatan penghubung desa candisari dengan desa jatipandak. Kondisi jembatan ambruk dan patah sekitar 20 meter.

Agar jembatan ambruk ke dalam sungai, warga bersama pemdes setempat memasang penyangga bambu di bawah jembatan. Meski berbahaya, sejumlah pengendara roda dua tetap nekat melintas. Pasalnya, jembatan ini merupakan akses satu-satu yang menghubungkan dua desa tersebut.

Sementara jembatan tidak bisa dilewati pengendara roda empat. Pengguna mobil harus memutar hingga sejauh 5 kilometer, melalui jembatan lain. Terkait ambruknya jembatan ini, pihak desa dan warga berharap, pemerintah daerah segera memperbaikinya. Pasalnya, kondisi jembatan sudah sangat memprihatinkan dan berbahaya jika dilintasi kendaraan roda dua.