Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Selasa, 16 November 2021, 14:40 WIB
Last Updated 2021-11-16T09:14:57Z
TubanViewerViral

Umat Khonghucu Berbagi 300 Paket Beras Untuk Umat Muslim Terdampak Pandemi



TUBAN - Umat khonghucu di kabupaten tuban, membagikan 300 paket sembako gratis untuk umat muslim yang terdampak pandemi covid-19. Berbagi di tengah pandemi ini, secara simbolis diwakili oleh perwakilan warga. Selain untuk berbagi kepada warga terdampak pandemi, kegiatan ini juga dilakukan sebagai wujud toleransi antar umat beragama.

Usai pembagian sembako umat khonghucu tuban menggelar ibadah kebaktian bersama di ruangan lithang konfusiani tempat ibadah tri dharma kwan sing bio tuban. Kegiatan ini dilakukan secara terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan .

Kebaktian ini juga dihadiri budi santoso tanuwibowo, ketua umum pengurus pusat majelis tinggi agama khonghucu indonesia beserta sejumlah pengurusnya serta sejumlah tokoh-tokoh khonghucu luar kabupaten tuban.

Menurut alim sugiantoro, ketua penilik domisioner TITD kwan sing bio tuban. Kebaktian bersama ini dalam rangka menjaga keakraban, kerukunan serta menjaga sinergi dan saling menghormati antar umat beragama. Dalam kebaktian ini, umat khonghucu berdoa agar pandemi segera berakhir.

Sementara itu, ketua umum sekaligus ketua dewan rohaniwan pengurus pusat majelis tinggi agama khonghucu indonesia, budi santoso tanuwibowo berpesan, perbedaan antar umat beragama wajib dihormati dan kerukunan antar umat beragama di indonesia wajib dijaga. Apalagi di tengah pandemi, antar umat beragama harus saling sinergi untuk bersama-sama membantu warga terdampak pandemi.