Iklan

Sketsa Bengawan
Wednesday, November 24, 2021, 13:26 WIB
Last Updated 2021-11-24T08:53:28Z
Pojok PituViewerViral

Unik, Donor Darah Berhadiah Minyak Goreng



JOMBANG - Gerakan donor darah ini dilakukan UPT PMI kabupaten jombang dari desa ke desa. Di kelurahan kaliwungu, kecamatan jombang kota, UPT PMI menggelar donor darah dengan hadiah menarik. Bagi pendonor bisa langsung mendapatkan hadiah sembako berisi minyak goreng dan makanan pokok.
 
Tingginya harga minyak goreng membuat puluhan ibu rumah tangga rela antre untuk mengikuti donor darah. Mereka senang bisa membantu sekaligus mendapatkan hadiah menarik dari panitia.
 
Yuana, salah satu pendonor mengaku baru pertama kali mengikuti donor darah. Dirinya ingin membantu memenuhi kebutuhan darah yang menipis dikala pandemi. Soal hadiah, dirinya akan menggunakan untuk kebutuhan sehari hari.
 
Wakil bupati jombang sumrambah yang memantau kegiatan donor darah ini mengaku gerakan ini sengaja dilakuakn untuk memenuhi kebutuhan darah di pmi. Apalagi selama ini UPT PMI kabupaten jombang menjadi jujukan pencari darah dari sejumlah daerah di jombang dan sekitarnya.
 
Usai diambil darahnya oleh petugas,seluruh pendonor langsung bisa mengambil paket sembako berisi beras dan minyak goreng. Mereka juga mendapatkan makanan gratis yang sudah disiapkan panitia. Selama pandemi permintaan darah rata rata mencapai dua ribu kantong perbulan. Kebutuhan itu bisa dipenuhi oleh petugas UPT PMI yang terus menggalang pendonor dari sejumlah lokasi dan komunitas.