Iklan

Sketsa Bengawan
Saturday, November 13, 2021, 16:05 WIB
Last Updated 2021-11-13T09:45:46Z
TubanViewerViral

Vaksinasi Lansia, Polisi Dan Nakes Rela Blusukan Door To Door



TUBAN - Upaya percepatan vaksinasi covid-19 terus dilakukan sejumlah pihak pihak. Di kabupaten tuban, anggota dari polsek tuban kota, melakukan upaya jemput bola. Dengan menggunakan mobil patroli, polisi menjemput para lansia yang posisi rumahnya jauh untuk menuju lokasi vaksin, yang berada di mapolsek setempat.

Pada pelaksanaan vaksinasi kali ini, polsek tuban menyiapkan 300 dosis vaksin. Selain vaksinasi door to door, vaksinasi juga digelar secara massal di mapolsek tuban. Sasaran umum, baik lansia maupun anak-anak usia 12-17 tahun.

Tak hanya antar-jemput, polisi bersama tenaga kesehatan juga rela blusukan ke kampung-kampung dan gang sempit. Petugas door to door mendatangi rumah-rumah warga, khususnya lansia yang secara fisik lemah berangkat ke lokasi vaksinasi.

Setelah dilakukan screening, para lansia yang memenuhi syarat kemudian disuntik vaksin di rumah masing-masing. Upaya jemput bola ini disambut baik para lansia.

Sementara itu, upaya vaksinasi jemput bola ini dilakukan untuk mempermudah masyarakat mendapat vaksin covid-19. Para lansia yang sebelumnya takut, merasa kejauhan, atau lemah fisik untuk berangkat, bisa mendapat vaksin sesuai harapan. Sehingga target herdimunity bisa segera tercapai.

Berdasarkan data dari dinas kesehatan tuban, vaksinasi covid-19 kabupaten tuban, baru mencapai 49,5 persen. Dari total target sebanyak 945.728 jiwa, penerima vaksin tahap pertama baru mencapai 468.186 jiwa.