Iklan

Sketsa Bengawan
Saturday, November 13, 2021, 16:39 WIB
Last Updated 2021-11-13T09:57:03Z
Kabar ApikViewerViral

Puncak Hari Jadi Tuban Ke-728 Bupati Ajak Semua Pihak Berkolaborasi Membangun Tuban



KABAR APIK - Bupati tuban aditya halindra faridzky, menjadi inspektur upacara pada upacara peringatan hari jadi kabupaten tuban ke- 728 di halaman kantor pemkab tuban, pada jumat  pagi. Upacara berlangsung  secara khidmat, diikuti oleh seluruh tamu undangan dan peserta upacara yang terdiri dari satu pleton anggota TNI, polri, Satpol PP, pemadam kebakaran, petugas kesehatan, pramuka, mahasiswa, serta pegawai pemkab tuban.
 
Turut hadir dalam upacara tersebut, wakil bupati tuban riyadi, forkopimda, sekretaris daerah kabupaten tuban, pimpinan opd, camat, pimpinan instansi vertikal serta sejumlah undangan lain.
 
Dalam amanatnya, mas bupati menekankan, jika sinergi dan kolaborasi menjadi kunci dalam 'mbangun deso noto kutho menuju tuban sejahtera' sesuai tema hari jadi tuban tahun ini. Semangat bersama menuju pemerataan pembangunan yang dilakukan dari desa hingga kota untuk mencapai kesejahteraan masyarakat.
 
Mas bupati menekankan, jika keberhasilan pembangunan tidak bisa berjalan dengan baik dan optimal tanpa dukungan dan sinergi semua pihak terutama aparatur pemerintah sebagai motor penggerak pembangunan. Untuk itu, mas bupati berharap, seluruh aparatur pemkab tuban selalu memegang prinsip bersih melayani yang diaplikasikan secara profesional, transparan, akuntabel serta menjaga selalu kekompakan dan kebersamaan dalam bekerja dan menghilangkan ego masing-masing.
 
Dalam kesempatan tuban, bupati dan wakil bupati tuban juga memberikan piagam penghargaan kepada sejumlah pihak yang berprestasi di bidang kesehatan, pendidikan, hingga olahraga.
 
Puncak peringatan hari jadi tuban ke 728 dilanjutkan dengan resepsi yang dilaksanakan di pendopo kridho manunggal tuban, pada  jumat sore. Acara diawali dengan pertunjukan seni budaya, selain memberikan panggung ekspresi untuk para seniman tuban. Kegiatan ini juga untuk melestarikan budaya.
 
Acara ini dihadiri bupati tuban aditya halindra faridzky dan wakil bupati tuban riyadi, anggota komisi vi dpr ri haeny relawati rini widyastuti bersama keluarga, forkopimda, sekda kabupaten tuban, pimpinan opd, camat, pimpinan instansi vertikal, bumn, perusahaan dan perbankan, veteran, serta unsur masyarakat lainnya.
 
Acara yang berlangsung sederhana namun semarak ini, digelar dengan menerapkan protokol kesehatan. Setelah pertunjukan seni budaya, bupati memberikan penghargaan kepada sejumlah pihak yang berprestasi di bidangnya masing-masing.
 
Bupati tuban, aditya halindra faridzky dalam sambutannya mengajak seluruh pihak untuk bersama-sama bersinergi, berkolaborasi dan bergotong-royong untuk bersama membangun kabupaten tuban menjadi lebih baik. Apalagi, tahun ini merupakan tahun pertama bagi kabupaten tuban untuk menjalankan rpjmd tahun 2021-2026.
 
Sehingga banyak tantangan yang harus dihadapi terutama dalam penuntasan kemiskinan, peningkatan indeks pembangunan manusia, penurunan angka pengangguran hingga percepatan penanganan dampak ekonomi akibat covid 19 yang masih melanda.
 
Selain itu, fokus pemerintah kabupaten tuban adalah membangun ekonomi hingga tingkat terkecil yaitu rumah tangga, serta bagaimana masyarakat sejahtera cukup ekonominya, cukup lahiriahnya, dan batin nya.