Iklan

Sketsa Bengawan
Tuesday, November 23, 2021, 14:33 WIB
Last Updated 2021-11-23T08:34:43Z
BojonegoroViewerViral

Warga Di Bojonegoro Keluhkan Bau Menyengat Sumur Pertamina



BOJONEGORO - Pengeboran migas sukowati PAD B yang dioperatori pt pertamina EP Asset 4, kembali mengeluarkan bau busuk dan menyengat. Kejadian itu dirasakan sejumlah warga desa ngampel, kecamatan kapas, kabupaten bojonegoro, jawa timur.akibatnya sejumlah masyarakat di lingkungan sekitar mengalami mual muntah dan pusing.

Kebocoran gas berbau menyengat di sekitar lokasi pemboran migas sukowati PAD B dirasakan sejumlah warga yang berada di RT 1, 2, dan RT 3 RW 01 desa ngampel.

Salah seorang warga mengungkapkan bahwa peristiwa kebocoran gas pada sumur yang dioperatori PT Pertamina EP Asset 4 kembali mengeluarkan bau menyengat yang mengakibatkan warga sekitar mengalami mual muntah dan pusing.

Guna mengurangi rasa mual dan pusing, kini warga memilih beristirahat di teras rumah agar udara yang bercampur bau busuk bisa terurai.

Akibat bau menyengat tersebut, beberapa petugas kepolisian, BPBD dan perangkat desa nampak berjaga dilokasi, untuk memberikan arahan pada warga, dan memberikan pertolongan pertama berupa obat obatan kepada warga yang mengalami mual dan pusing.

Sementara pihak pertamina menjelaskan, bau yang keluar akibat adanya gas yang terjebak dalam liquid atau gas pocket release saat kegiatan perawatan sumur berupa well intervention sumur SKW pada senin kemarin. Namun, pihak pertamina mengaku hal itu dapat diatasi dalam waktu kurang dari 1 menit.