Iklan

jtvbojonegoro
Sunday, November 21, 2021, 17:20 WIB
Last Updated 2021-11-21T10:20:31Z
BojonegoroViewerViral

Wina Wakili Jawa Timur di Ajang Miss Muslimah Indonesia


BOJONEGORO – Wina Arsita, perempuan berparas ayu yang sempat menjadi model saat launching jersey Persibo ini memiliki segudang prestasi. Kini, dara asal Kabupaten Bojonegoro ini akan menjadi perwakilan Jawa Timur dalam Ajang Miss Muslimah Indonesia 2021.

Wina, sapaan akrabnya menceritakan kiprahnya dalam dunia modelling bermula saat masih duduk dibangku kelas XI 2017 lalu. Saat itu, Wina mengikuti Duta Sekolah SMA Negeri 2 Bojonegoro dan berhasil menjadi juara.

“Mau tidak mau, setelah itu saya harus mewakili sekolah di pemilihan Duta Wisata Kange Yune Bojonegoro,” ucapnya.

Wina mengaku saat itu sempat tidak yakin dan percaya diri karena masih belum punya pengalaman yang cukup dan public speaking yang kurang. Alhasil dirinya hanya masuk 15 besar di ajang pemilihan Duta Wisata Kange Yune tersebut.

“Memang merasa insecure karena teman-teman menang. Semenjak itu saya mengasah diri,” tandasnya.

Berlanjut hingga tahun 2020, Wina dipercayai untuk mewakili Bojonegoro di ajang Duta Lalu Lintas Jawa Timur. Dia pun bersaing dengan para peserta yang berpengalaman. Sebagian besar peserta juga mengikuti Raka-Raki Jawa Timur. Tak disangka, Wina justru meraih Juara 3 Best Costume.

Selama 2021, Wina terus mencari pengalaman baru. Dia pun sempat mengikuti kontes remaja muslimah Bojonegoro yang diadakan oleh Agency Wildazling School. Wina berhasil menjadi juara 1 dan mendapatkan beasiswa kelas modelling di agency tersebut.

“Setelah itu saya mulai mendapatkan job makeup, job model, dan setelah itu saya mendapatkan bekal dan kemudian memberanikan diri mendaftar Putri Hijab Jawa Timur tahun ini,” bebernya.

Melalui audisi tes tulis, wawancara, juga tes bakat dan pembuatan video secara online, Wina bersaing dengan para peserta dari berbagai kabupaten dan kota yang ada di Jawa Timur. Perempuan yang saat ini sedang menempuh pendidikan di Universitas Brawijaya itu kemudian berhasil dan dinobatkan sebagai Putri Hijab Jawa Timur 2021.

“Setelah ini saya akan menjadi perwakilan Jawa Timur di ajang Miss Hijab Indonesia 2021 ini,” pungkasnya.