Iklan

Sketsa Bengawan
Wednesday, December 15, 2021, 17:25 WIB
Last Updated 2021-12-15T10:38:19Z
LamonganViewerViral

6 Desa Di Kecamatan Turi Lamongan Terendam Banjir



LAMONGAN - Sejak lima hari terakhir, sebanyak enam desa di kecamatan turi, kabupaten lamongan terendam banjir. Banjir terjadi akibat luapan dari sungai bengawan jero yang melintas di kawasan setempat.

Sungai bengawan jero meluap, akibat curah hujan tinggi yang terjadi sejak beberapa hari terakhir. Dari enam desa tersebut, empat desa kondisinya paling parah, karena banjir tidak hanya menggenangi jalan raya, namun juga ratusan rumah milik warga setempat. Empat desa tersebut adalah desa putat kumpul, pomahan, janggan dan kemlagi lor. Sementara di dua desa lainnya, banjir hanya menggenangi jalan.

Menurut khoirul anam, sekretaris desa kemlagi lor, di desanya sedikitnya ada lima ratus tujuh puluh lima rumah yang teendam banjir. Selain menggenangi rumah, banjir juga menggenangi jalan raya. Kondisi ini menyebabkan aktifitas warga terganggu.

Terkait banjir ini, pemerintah kecematan turi sudah mengambil langkah–langkah untuk mengurangi debit air, yakni dengan cara memasang pompa – pompa di tepi sungai setempat.

Untuk beraktifitas, warga terpaksa menggunakan perahu, mengingat akses jalan raya juga terendam banjir.