Iklan

Sketsa Bengawan
Monday, December 20, 2021, 15:57 WIB
Last Updated 2021-12-20T09:05:55Z
BojonegoroViewerViral

Anak Anak Di Bojonegoro Mulai Terima Suntik Vaksin Covid-19



BOJONEGORO - Vaksinasi covid-19 terus digalakkan di kabupaten bojonegoro. Tak hanya menyasar orang dewasa, vaksinasi kali ini juga sudah menyasar anak-anak usia 6 sampai 11 tahun. Kegiatan ini salah satunya seperti yang dilakukan di sekolah dasar negeri sumberjo, kecamatan trucuk, kabupaten bojonegoro, pada senin pagi.

Sedikitnya 58 anak dari kelas 3, kelas 4 dan kelas 6 di sdn setempat, mengikuti program vaksinasi covid-19. Sebelum disuntik vaksin jenis sinovac, para siswa sd ini terlebih dahulu dilakukan screening kesehatan. Setelah dinyatakan sehat, mereka kemudian bergilir di suntik vaksin.

Dalam proses suntik vaksin, sejumlah siswa terlihat ketakutan bahkan sampai menangis. Orang tua siswa dibantu petugas kesehatan serta babinsa dan bhabinkamtibmas, berusaha menenangkan dan membujuk mereka, hingga mau disuntik.

Menurut pihak sekolah, vaksinasi untuk anak-anak ini dilakukan untuk mensukses program vaksinasi pemerintah. Di sekolah setempat, pelaksanaan vaksinasi dilakukan secara bertahap. Sebagian siswa yang belum meneriman suntik vaksin, akan dilakukan pada kesempatan selanjutnya.

Vaksinasi untuk anak-anak ini diharapkan bisa mendukung upaya percepatan kekebalan kelompok, sehingga pembelajaran tatap muka secara penuh bisa segera digelar. Program ini disambut baik oleh orang tua siswa.