Iklan

Sketsa Bengawan
Monday, December 27, 2021, 14:59 WIB
Last Updated 2021-12-27T08:50:27Z
Pojok PituViewerViral

Angin Kencang Robohkan Rumah Dan Kandang Ayam



JOMBANG - Warga tampak memunguti atap rumah mereka yang terlempar ke sawah akibat terjangan angin puting beliung y ang terjadi pada minggu sore kemarin. Senin pagi, mereka masih melakukan pembenahan rumah yang rusak porak poranda. Saat kejadian, atap rumah warga hilang dan tersapu angin hingga puluhan meter.

Sementara satu rumah warga roboh dan menimpa berbagai barang yang ada di dalamnya. Terjangan angin puting beliung juga membuat atap dua rumah warga hancur akibat tertimpa atap dari rumah sarang burung walet milik tetangganya yang terbang terbawa angin.

Hingga senin pagi, atap rumah sarang burung walet tersebut masih bertengger di atas atap rumah warga. Tak hanya itu saja, terjangan angin putting beliung juga membuat 5 buah kandang peternakan ayam potong roboh total. Sebagian ayam berhasil diselamatkan namun sebagian lainnya mati.

Husain, salah satu korban angin kencang mengatakan, terjangan angin puting beliung sore kemarin berlangsung cepat. Angin yang sangat kencang disertai hujan deras tiba-tiba datang dari arah selatan dan langsung menerjang rumah-rumah warga. Beruntung, meski dalam kondisi panik, warga berhasil menyelamatkan diri sehingga tak ada yang menjadi korban.

Warga berharap pemerintah mau membantu perbaikan rumah-rumahnya yang rusak. Pasalnya hingga senin pagi mereka masih membenahi sendiri rumah yang rusak karena khawatir kehujanan saat turun hujan.