Iklan

Sketsa Bengawan
Monday, December 27, 2021, 14:33 WIB
Last Updated 2021-12-27T08:49:33Z
BojonegoroViewerViral

Cuaca Buruk, 3 Warung Ambruk Dan Belasan Rumah Di Bojonegoro Rusak



BOJONEGORO - Hujan deras disertai angin kencang, menerjang desa deru, pekuwon, dan karangdowo, kecamatan sumberrejo, kabupaten bojonegoro, pada minggu sore kemarin.

Kuatnya terjangan angin, membuat tiga warung, milik santo dan mukri di desa pekuwon dan milik warjinab di desa deru, ambruk akibat tertimpa pohon tumbang. Termasuk merusak perabotan yang ada didalamnya.

Tak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Pengunjung maupun pemilik warung, selamat. Sebab, saat kejadian, mereka berhasil menghindar dan berlari keluar warung untuk menyelamatkan diri.

Selain merobohkan warung. Angin kencang juga merusak gudang tembakau, serta belasan rumah warga dengan kategori ringan, sedang hingga berat. Selain itu, sejumlah pohon besar yang ada di sepanjang jalan desa setempat, juga tumbang sehingga sempat mengganggu aktifitas warga.

Pasca kejadian, hingga kini, upaya penanganan darurat masih terus dilakukan. Selain memberikan bantuan dan mendata korban yang rumahnya rusak, petugas bpbd bojonegoro bersama perangkat desa, juga masih menghitung nilai kerugian yang diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.