Iklan Beranda

jtvbojonegoro
Senin, 27 Desember 2021, 13:44 WIB
Last Updated 2021-12-27T06:44:54Z
BojonegoroViewerViral

Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat, 7.163 Orang Terima Insentif Keagamaan


BOJONEGORO - Sebagai langkah meningkatkan kesejahteraan dalam sektor keagamaan, Pemkab Bojonegoro memberikan bantuan insentif kepada ta’mir masjid, marbot, jamaah tahlil, dan modin perempuan.
Sebanyak 7.163 orang telah menerima bantuan insentif keagamaan tersebut. 

Para penerima insentif meliputi 3.300 marbot, 1.680 jamaah tahlil putri, 838 modin perempuan, dan 1.345 ta’mir masjid. Sementara itu untuk besaran insentif yang diterima setiap bulanya bervariasi. Untuk Ta’mir Masjid sebesar Rp 150 ribu per bulan, Marbot, Jamaah Tahlil dan Modin Perempuan sebesar Rp 125 ribu per bulan.

Saat dikonfirmasi Minggu, (26/12/2021) Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sahlan menyampaikan bahwa Pemberian insentif ini merupakan salah satu program prioritas Pemkab Bojonegoro, sebagai bentuk apresiasi pemerintah kepada masyarakat Sesuai yg tertuang dalam misi Bupati. Mewujudkan tata kehidupan sosial yang berlandasan nilai-nilai relegius dan kearifan lokal yang mana bersumber dari Anggaran dan Pendapatan Belanja Daerah (APBD). 
“Semoga semakin dapat meningkatkan motivasi kepada penerima bantuan sesuai dengan bidangnya masing-masing,”ungkapnya.
Sementara itu, Salah satu penerima bantuan insentif Modin Perempuan Alik Sri Rahayu dari Desa Bakulan Kecamatan Temayang menuturkan bahwa sangat mengapresiasi program pemerintah dalam kepemimpinan Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah. Karena Pemkab saat ini telah memberikan bantuan kepada modin perempuan, dimana sebelumnya belum pernah ada. 

“Dengan adanya program ini, modin perempuan akan makin semangat dan menambah motivasi untuk mengabdikan diri kepada masyarakat,” tuturnya. 
Ia juga berharap nantinya dari pemerintah kabupaten maupun dari pemerintah desa setempat untuk sering melakukan pelatihan  terkait pemulasaran jenazah yang baik dan benar sesuai dengan kaidah islam.

Selain itu, Darmisih salah satu anggota jamaah tahlil putri dari Desa Temayang Kecamatan Temayang sangat senang sekali dengan adanya program dari ibu Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah. Ia juga menuturkan nantinya bantuan insentif ini akan dimanfaatkan untuk kegiatan jamaah tahlil.