Iklan

Sketsa Bengawan
Friday, December 17, 2021, 14:44 WIB
Last Updated 2021-12-17T08:26:34Z
TubanViewerViral

Jajanan Khas Tuban, Onde-Onde Dinosaurus Berbahan Ubi Ungu



TUBAN - Rumah sekaligus tempat usaha sulasni di desa kaligede, kecamatan senori, kabupaten tuban, nampak sibuk. sejak sebulan terakhir, pengusaha kue tradisional ini harus menyelesaikan pesanan onde-onde yang terus datang dari para pelanggan.

Namun bukan onde-onde biasa, melainkan onde-onde dinosaurus. sesuai namanya kue bulat bertabur wijen ini memiliki ukuran super besar. bahkan ukuran onde-onde dinosaurus diperkirakan mencapai sepuluh kali lipat dibanding onde-onde normal yang biasa diproduksi sulasni.

Tak hanya beda ukuran, onde-onde dinosaurus juga dibuat dari bahan dasar ubi ungu, sehingga memberi rasa manis khas pedesaan. perpaduan inovasi bentuk dan rasa ini memberi nilai positif, dan ternyata mampu memantik rasa penasaran para pecinta jajanan tradisional.

Untuk membuat onde-onde dinosaurus tidak terlalu sulit. bahan utama adalah ubi ungu, tepung ketan, tepung tapioka, kacang ijo kupas untuk isian, dan taburan wijen. namun dengan ukuran super besar, maka diperlukan teknik membuat adonan serta cara menggoreng yang tepat agar matang merata.

Sulasni memasarkan onde-onde dinosaurus secara online maupun offline. para pemesan masih sebatas warga lokal, untuk dijadikan penghantar lamaran, penghantar nikahan, atau suguhan selametan. dalam sehari pesanan onde-onde dinosaurus bisa mencapai 250 sampai 500biji.

Bagaimana tertarik mencicipi lezatnya onde-onde dinosaurus?? Untuk mendapatkan onde-onde super besar ini anda cukup membayar Rp. 10.000 per biji.