Iklan

Sketsa Bengawan
Friday, December 17, 2021, 15:06 WIB
Last Updated 2021-12-17T08:26:51Z
BojonegoroViewerViral

Petani Di Bojonegoro Dapat Bantuan Pupuk Dari Pemkab



BOJONEGORO - Di tengah mahalnya harga pupuk non subsidi, para petani di kabupaten bojonegoro justru bisa sedikit bernafas lega. Pasalnya, mereka mendapatkan bantuan pupuk dari pemerintah kabupaten bojonegoro.

Salah satunya seperti yang dirasakan para petani di desa mojo, kecamatan kalitidu, kabupaten bojonegoro. Para petani yang tergabung dalam kelompok tani agawe santosa 2 yang berjumlah sekitar 114 dengan total lahan keseluruhan sekitar 25 hektar, mendapatkan bantuan pupuk program petani mandiri (PPM), dari pemerintah kabupaten bojonegoro.

Pemerintah kabupaten bojonegoro sendiri, menggelontorkan pupuk sekitar 5 ton lebih untuk para petani padi yang ada di desa mojo.nantinya, bantuan pupuk dari pemerintah kabupaten bojonegoro dengan program petani mandiri (PPM) tersebut, akan di distribusikan ke petani sesuai dengan luas lahan persawahan yang di miliki para petani.

Menurut dian ngujiwat ganis, selaku petugas penyuluh lapangan (PPL) kecamatan kalitidu, pembagian pupuk program petani mandiri di kecamatan kawasan sekitar kecamatan kalitidu sudah beberapa yang tersalurkan. Dan sekarang pembagian di kelompok tani desa mojo yang mempunyai luas lahar sekitar 25 hektar.

sementara itu, ketua kelompok tani agawe sentosa 2 yaitu tomo mengungkapkan. Adanya bantuan pupuk dari pemerintah bojonegoro, masyarakat merasa sangat senang dan bahagia, serta bantuan pupuk tersebut sangat membantu para petani.

Pupuk ini diharapkan bisa bermanfaat dan membantu para petani, agar tanaman mereka bisa tumbuh subur dan hasil panennya memuaskan.