Iklan

Sketsa Bengawan
Friday, December 31, 2021, 15:23 WIB
Last Updated 2021-12-31T08:36:46Z
Pojok PituViewerViral

Jalan Putus Akibat Banjir, Warga Beraktifitas Menggunakan Perahu



LAMONGAN - Dua pekan terakhir, sejumlah desa di kecamatan kalitengah, kabupaten lamongan terendam banjir luapan sungai bengawan jero. Banjir ini salah satunya merendam desa jelakcatur, kecamatan kalitengah, lamongan.

Selain merendam rumah warga, banjir juga memutus akses jalan penghubung antar desa. Akibatnya, untuk beraktifitas, warga harus menggunakan perahu.

Aktifitas seperti ini dilakukan warga untuk keluar desa diantaranya untuk aktifitas berangkat atau pulang kerja, pergi ke pasar maupun keperluan lain. Pasalnya, sebagian besar jalan di desa setempat tergenang banjir dan tak bisa dilalui kendaraan bermotor.

Perahu-perahu ini disiapkan oleh pihak pemerintah desa setempat. Selain untuk aktifitas warga, perahu ini juga digunakan untuk mengevakuasi warga dari rumah yang terisolir banjir.

Banjir ini, menurut warga setempat merupakan terparah sejak empat tahun terakhir. Sementara hingga kini, belum ada bantuan dari pemerintah kabupaten.

Warga berharap, pemerintah kabupaten segera memberikan solusi serta langkah nyata, agar banjir seperti ini tidak terus melanda kawasan setempat tiap tahunnya.