Iklan

Sketsa Bengawan
Monday, December 20, 2021, 16:27 WIB
Last Updated 2021-12-20T09:30:07Z
BojonegoroViewerViral

Jelang Nataru, Belum Ada Lonjakan Penumpang Di Stasiun Bojonegoro



BOJONEGORO - Menjelang natal dan tahun baru 2022, situasi di stasiun kereta api di bojonegoro terpantau normal. Hingga kini, terlihat belum ada lonjakan penumpang kereta.

Keadaan tersebut tidak jauh beda dengan tahun sebelumnya. Tidak adanya lonjakan penumpang ini akibat adanya pandemi covid-19 sehingga masyarakat memilih tidak liburan atau lebih memilih bepergian menggunakan kendaraan pribadi.

Sementara itu, saat ini kementerian perhubungan mengeluarkan surat edaran yang mengatur tentang persyaratan naik kereta api antar kota dan kereta api lokal, komuter, aglomerasi, selama periode natal dan tahun baru, bagi penumpang kereta api.

Menurut luqman arif, manager humas pt kai daop 8 surabaya, hingga saat ini tidak ada lonjakan penumpang kereta di stasiun bojonegoro.

Sedangkan guna mencegah penyebaran covid-19, untuk kereta api jarak jauh antar kota. Diantaranya penumpang wajib menunjukkan bukti vaksin covid-19 dosis lengkap dengan kartu vaksin, atau aplikasi peduli lindungi.

Selain itu, penumpang kereta api juga di wajibkan mematuhi protokol kesehatan dafi pemerintah.diantaranya menggunalan masker dengan baik dan benar, memeperhatikan intruksi petugas dengan cara jaga jarak dan mencuci tangan.