Iklan

Sketsa Bengawan
Wednesday, December 15, 2021, 12:15 WIB
Last Updated 2021-12-15T05:29:13Z
BojonegoroViewerViral

Jembatan Penghubung Bojonegoro-Tuban Putus Tergerus Air Sungai



BOJONEGORO - Beginilah kondisi jembatan yang menghubungkan kecamatan trucuk kabupaten bojonegoro dengan kecamatan parengan kabupaten tuban yang putus diterjang arus sungai.

Jembatan yang berada di atas sungai kening ini, amblas akibat tergerus arus air pasca hujan deras yang mengguyur wilayah bojonegoro, selama sepekan belakangan.

Jembatan dengan diameter panjang sekitar 25 meter dan lebar rata-rata tiga meter ini, amblas pada sisi ujung bagian jembatan, disebabkan tiang pondasi dan penahan ambrol tersapu air.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Sebab, saat peristiwa terjadi, kondisi jalan sedang sepi sehingga tak ada warga yang melintasi jembatan ini.  

Meski tak ada korban jiwa. Namun, rusaknya jembatan ini, membuat aktifitas perekonomian warga terhambat. Jembatan tak dapat lagi dilalui kendaraan, baik roda dua maupun roda empat.

Warga yang hendak melintasi jembatan ini, terpaksa harus melewati jalur alternatif, dengan memutar arah sejauh lebih dari 5 kilometer, melewati bojonegoro kota menuju tuban.

Selain menggerus jembatan. Dampak longsor juga merusak bangunan warung yang ada di sebelah jembatan.

Pasca kejadian. Saat ini sejumlah petugas sudah berada di lokasi. Selain memasang rambu-rambu peringatan. Petugas juga telah mengerahkan alat berat untuk melakukan perbaikan darurat.