Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Senin, 13 Desember 2021, 16:17 WIB
Last Updated 2021-12-13T10:03:35Z
Pojok PituViewerViral

Kecelakaan Beruntun Di Jalur Tol Ngawi, Satu Penumpang Tewas



NGAWI - Petugas jasa marga dan polisi berusaha mengevakuasi mobil fortuner warna hitam bernomor polisi AG 1033 HG, yang menabrak bagian belakang truk tronton sarat muatan pupuk di ruas jalan tol ngawi-solo. Kecelakaan beruntun ini terjadi tepatnya kilometer 559-700 B, masuk desa sidolaju, kecamatan widodaren, kabupaten ngawi.

Satu diantara dua orang penumpang di dalam mobil itu tewas di lokasi kejadian. Korban tewas adalah mukhamad anas solikhin, 39 tahun, warga desa puncu, kabupaten kediri. Oleh petugas korban tewas langsung bawa ke rumah sakit umum daerah, rsud dokter soeroto ngawi. Begitu juga dua orang lainya, pengemudi dan penumpang mobil yang mengalami luka dibawa ke rumah sakit lainya, rumah sakit at tin husada ngawi.

Tabrakan beruntun yang melibatkan tiga kendaraan, mobil fortuner, truk tronton, dan truk diesel, berawal dari pengemudi mobil fortuner rifaldo oki wahyu saputra (21) tahun, warga desa, kecamatan puncu, kabupaten kediri, membawa kakak ipar, dan neneknya, melaju kencang dari arah surabaya, menuju solo.

Sesampainya di lokasi, pengemudi mobil yang mengantuk berusaha menyalakan rokok tanpa memperhatikan jarak kendaraan yang melaju searah di depannya.

Mobil itu langsung menabrak bagian belakang truk tronton, sarat muatan pupuk, yang dikemudikan oleh i kadek dwi aryawan, warga jembrana bali. Saat bersamaan, truk diesel yang melaju searah di belakang mobil fortuner tak bisa menghindar. Truk diesel yang dikemudikan oleh hari mujahidin (33) tahun, warga mojokerto, itu menabrak mobil fortuner hingga terguling di jalan.

Olah tkp dilakukan polisi di lokasi kejadian. Tabrakan beruntun di ruas jalan tol tersebut juga mengakibatkan arus lalu lintas dari arah surabaya-solo, mengalami kemacetan panjang, karena bangkai mobil fortuner, dan truk diesel yang hingga terguling menutup badan jalan.

Arus lalu lintas kembali normal setelah petugas jasa marga berhasil mengevakuasi seluruh kendaraan yang terlibat kecelakaan ke kantor unit laka lantas polres ngawi.