Iklan

Sketsa Bengawan
Monday, December 13, 2021, 16:32 WIB
Last Updated 2021-12-13T10:03:52Z
LamonganViewerViral

Tak Kunjung Diperbaiki, Jalan Rusak Ditanami Pisang Dan Padi



LAMONGAN - Seperti inilah kondisi jalan yang ada di desa jatipayak, kecamatan modo, kabupaten lamongan. Jalan alternatif menuju kecamatan modo lamongan dan kepohbaru bojonegoro ini, sejak beberapa tahun terakhir kondisinya kian memprihatinkan.

Sebagai bentuk protes karena tak kunjung ada perbaikan jalan. Sejumlah warga menanam pisang di jalan yang kondisinya mirip dengan lintasan offroad ini.

Selain itu, sejumlah warga yang kesal dan sudah hilang kesabaran ini juga menanam pagi di jalan yang kondisinya berkubang bercampur dengan lumpur ini. Jalan ini mengalami kerusakan parah sepanjang hampir 10 kilometer.

Padahal, jalan ini setiap hari dipergunakan oleh warga untuk pergi ke pusat kecamatan maupun ke bojonegoro. Selain itu, jalan ini merupakan akses utama para pelajar menuju sekolah mereka.

Selain sebagai bentuk protes, aksi ini dilakukan warga lantaran jalan ini sudah banyak menyebabkan kasus kecelakaan. Sejumlah warga mengalami luka parah hingga pingsan, akibat terperosok lubang jalan.

Kerusakan jalan semakin parah akibat datangnya musim penghujan. Air hujan membuat jalan berubah menjadi kubangan seperti kolam ikan. Warga berharap pihak terkait segera turun tangan melakukan perbaikan secepatnya.