Iklan

Sketsa Bengawan
Wednesday, December 8, 2021, 14:51 WIB
Last Updated 2021-12-08T08:46:07Z
Pojok PituViewerViral

Kelompok Pemancing Galang Dana Untuk Korban Erupsi Semeru



NGAWI - Bertempat disalah satu kolam pemancingan yang ada di jalur ring road ngawi, kelompok pemancing dari federasi olah raga dan rekreasi mancing (formasi) ngawi menggelar aksi penggalangan dana bagi korban bencana erupsi gunung semru di lumajang. Aksi penggalangan dana ini hanya dilakukan bagi seluruh peserta yang tengah mengikuti lomba. Secara sukarela mereka menyalurkan bantuan sesuai dengan kemampuan.

Pemilik kolam pemancingan, sugiharto menjelaskan, aksi penggalangan dana ini dilakukan secara spontanitas, dari para pemancing. Hal ini sebagai bentuk kepedulian dan rasa kemanusiaan terhadap para korban bencana erupsi gunung semeru.

Kegiatan ini dilakukan hingga beberapa hari kedepan, setelah bantuan terkumpul seluruhnya nanti akan langsung disalurkan bagi para korban di lumajang.

Hal yang sama disampaikan agung saptono, perwakilan pemancing ngawi mengaku jika bencana erupsi gunung semeru menjadi perhatian seluruh masyarakat saat ini. Upaya untuk meringankan beban para korban juga akan disampaikan pada kelompok atau komunitas pemancing yang lain. Dengan harapan dengan adanya sedikit bantuan ini nantinya dapat meringankan beban bagi para korban bencana alam erupsi gunung semeru.

Seperti diketahui, erupsi gunung semeru membawa duka tersendiri bagi seluruh masyarakat yang menjadi korban serta masyarakat pada umumnya. Dampak yang dihasilkan dari erupsi tersebut mengakibatkan sejumlah korban meninggal dunia, dan ribuan warga harus mengungsi.