Iklan

Sketsa Bengawan
Wednesday, December 8, 2021, 15:07 WIB
Last Updated 2021-12-08T08:46:37Z
TubanViewerViral

Peduli Korban Semeru, Siswa Di Tuban Galang Dana Dan Sholat Ghaib



TUBAN - Madrasah ibtidaiyah muhammadiyah 3 panyuran kabupaten tuban, menggelar galang dana dan sholat ghaib untuk korban bencana erupsi gunung semeru, pada rabu pagi. Kegiatan ini diawali dengan aksi galang dana yang dilakukan oleh sejumlah perwakilan siswa.

Galang dana dilakukan di pasar panyuran, yang berada tepat di depan sekolah setempat, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, yakni menggunakan masker. Berbekal kardus kosong, sejumlah siswa keliling pasar dengan didampingi guru mereka.

Aksi galang dana untuk korban semeru ini, mendapatkan apresiasi dari para pedagang dan pembeli di pasar setempat. Mereka antusias memberikan sumbangan seikhlasnya, untuk meringankan beban para korban erupsi gunung semeru.

Usai galang dana, para siswa dan guru sekolah setempat, menggelar sholat ghaib dan doa bersama. Sholat ghaib dilakukan secara khusuk dengan dipimpin oleh salah satu guru.

Acara belasungkawa dan doa bersama ini diakhiri dengan doa agar para korban mendapatkan rahmat dari allah swt dan kekhilafannya diampuni oleh allah swt. Para siswa berharap, dana yang terkumpul ini bisa mengurangi sedikit beban korban erupsi gunung semeru.

Sementara pihak sekolah mengungkapkan, kegiatan ini merupakan salah satu cara menanamkan pendidikan karakter kepada anak. Penanaman rasa empati terhadap korban bencana ini dilakukan, agar kelak saat dewasa mereka secara sadar, tanggap dan tergerak hatinya ketika ada saudaranya yang terkena musibah.

Galang dana yang terkumpul sebesar 5.040.000 rupiah ini, selanjutnya akan disalurkan kepada korban erupsi gunung semeru melalui lazismu tuban.