Iklan

Sketsa Bengawan
Friday, December 3, 2021, 15:01 WIB
Last Updated 2021-12-03T09:01:21Z
Pojok PituViewerViral

Pabrik Penetasan Telur Bebek Terbakar, Ribuan Ekor Bebek Mati



JOMBANG - Api membakar pabrik penetasan bebek milik santoso di desa mojokrapak, kecamatan tembelang, jombang, pada kamis pagi. Api mendadak membesar hingga membuat warga sekitar lokasi pabrik panik. Warga tidak bisa membantu pemadaman karena takut terjadi ledakan.

Tim pemadam kebakaran jombang yang tiba di lokasi 30 menit kemudian, langsung melakukan penyemprotan air  pada titik-titik  api. Namun dikarenakan api telah membesar, bangunan tempat penetasan serta mesin-mesin di dalamnya hangus. Selain itu ribuan ekor bebek dan ribuan telur yang siap ditetaskan juga hangus.
 
Setelah berjibaku dengan api, petugas berhasil memadamkan kobaran api dua jam kemudian. Selain tim  damkar juga dibantu karyawan pabrik. Sehingga tidak seluruh itik dan telur hangus terbakar. Karyawan pabrik masih berhasil menyelamatkan bebek dan telur yang siap menetas.
 
Andri prasetyo danru pmk jombang mengatakan. Kebakaran diduga dikarenakan konsleting lstrik. Pasalnya travo dalam pabrik juga hangus. Akibat kebakaran ini pabrik menderita kerugian hingga 100 juta rupiah lebih.

Meski api sempat berkobar hebat, namun tidak menjalar ke bangunan pabrik yang lain serta rumah-rumah warga di sekitar lokasi pabrik. Kasus kebakaran ini telah ditangani polsek tembelang.