Iklan

Sketsa Bengawan
Friday, December 3, 2021, 14:54 WIB
Last Updated 2021-12-03T09:01:00Z
Pojok PituViewerViral

Warga Di Kawasan Wisata Gus Dur Antusias Ikuti Vaksinasi



JOMBANG - Ratusan warga ini memadati balai desa cukir, kecamatan diwek, jombang. Warga yang terdiri dari kalangan muda hingga dewasa ini sangat antusias mengikuti penyuntikan vaksin covid-19 yang digelar pemerintah desa.

Sebelum di suntik vaksin, peserta harus mengantre skrening kesehatan terlebih dahulu. Setelah dinyatakan sehat oleh tim medis, kemudian mengantre penyuntikan vaksin.
 
Mohammad galuh rahmatullah salah satu peserta vaksin mengatakan, senang karena kekebalan tuuh dirinya telah terbentuk. Selain itu juga bisa mendapatkan sertifikat vaksin yang dibutuhkan untuk berbagai persyaratan, baik terkait administrasi atau non administrasi.  
 
Sementara itu, kepala desa cukir, sawung agus basuki mengatakan. Dalam vaksinasi massal ini, pemerintah desa mentargetkan 500 sasaran untuk warga yang memerlukan vaksin dosis kedua. Namun target tersebut dipastikan tidak terpenuhi karena warga banyak yang telah divaksin di tempat lain.
 
Dengan vaksinasi ini capaian vaksinasi covid-19 di desa cukir sudah  mencapai 70 persen. Khusus bagi warga lansia baru tercapai  60 persen dari total lansia di desa cukir. Untuk menuntaskan capaian vaksinasi lansia akan dilakukan vaksinasi door to door kerjasama dengan puskesmas. Pentingnya vaksinasi di desa ini karena menjadi pusat wisata religi yang sering melakukan kontak dengan banyak wisatawan dari berbagai daerah.