Iklan

Sketsa Bengawan
Wednesday, December 1, 2021, 14:59 WIB
Last Updated 2021-12-01T08:25:11Z
TubanViewerViral

Pencurian Uang Kotak Amal Masjid Di Tuban Terekam CCTV



TUBAN - Inilah detik-detik pencurian uang dalam kotak amal yang terjadi di masjid al bayyinah, desa sugihwaras, kecamatan jenu, kabupaten tuban, pada senin dinihari kemarin. Aksi pencurian ini, terekam jelas dalam kamera CCTV yang terpasang di sudut masjit.

Terlihat dalam rekaman CCTV, pelaku merupakan seorang pria masuk melalui samping, lalu menuju toilet masjid berpura-pura hendak buang air. Setelah memastikan situasi sepi, pelaku langsung mencongkel kotak amal kayu yang menempel pada tembok toilet.

Selanjutnya pelaku merogoh kotak sebanyak dua kali untuk mengambil sejumlah uang, lalu pergi meninggalkan masjid. Tak diketahui secara pasti jumlah uang yang digondol pelaku.

Aksi pencurian seperti ini cukup meresahkan warga, pasalnya kejadian serupa telah terjadi empat kali dalam setahun terakhir. Masing-masing dua kali pencurian uang kotak amal toilet masjid, dan dua kali uang kotak amal dalam masjid.

Kasus ini telah dilaporkan takmir masjid kepada pihak kepolisian. Saat ini, pihak kepolisian dari satreskrim polsek jenu tuban telah melakukan penyidikan. Paska kejadian, anggota satreskrim polsek jenu, langsung melakukan olah TKP dan mengidentifikasi rekaman CCTV.